Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Harus Tahu , Inilah Fakta Menarik dari Kopi Luwak

Bicara Kopi pasti kalian tahu kan atau pernah dengar Kopi Luwak. Kopi luwak memang sudah terkenal di seluruh dunia. Para pecinta kopi pasti tahu bahwa kopi yang satu ini begitu istimewa dan dianggap yang paling mahal di seluruh dunia.

Apa saja sih Fakta Menarik dari Kopi Luwak? kuy kita bahas dibawah ini


  • Baik Untuk Kesehatan
Kafein pada kopi luwak relatif lebih rendah, begitu juga dengan tingkat keasamannya sehingga aman dikonsumsi khususnya oleh penderita maag. Kopi luwak juga dipercaya bisa membantu mencegah kanker payudara, parkinson, dan gigi berlubang.

  • Indonesia Negara Terbesar Penghasil Kopi Luwak
Negara produsen kopi luwak memang didominasi oleh negara-negara Asia Tenggara. Namun Indonesia menjadi yang terbesar. Tak lain karena faktor di negeri ini, tanaman kopi tumbuh subur di wilayah perkebunan ditambah kondisi alam yang kondusif sebagai tempat tinggal luwak. Diketahui, hewan yang satu ini juga sangat pintar dalam memilih kopi yang sudah benar-benar matang. Potensi yang besar ini menjadikan Indonesia menjadi penghasil kopi luwak terbesar. Produksinya bahkan tak tanggung-tanggung, yakni mencapai jumlah 200 kg setiap tahunnya.

  • Berasal Dari Kotoran Musang Kelapa
Hewan ini tidak bisa mencerna biji. Ketika membuang kotoran, biji yang dikeluarkan pun masih utuh. Sehingga para ahli mengumpulkan kotoran tersebut, memisahkan biji dari kotoran, mencuci, dan mengeringkan.

  • Kopi Andalan 
Kopi luwak merupakan kopi andalan, terutama bagi para pecinta kopi yang pastinya rela mengeluarkan budget lebih mahal demi menikmati cita rasa kopi luwak yang sensasional. Seperti kata jargon sebuah iklan, rasa memang tak pernah bohong. Aroma sedap berpadu dengan kekuatan rasa nikmat yang tak pahit menyebabkan kopi luwak sangat digemari.

Demikian fakta menarik dari Kopi Luwak semoga bermanfaat dan menambah Ilmu pengetahuan kita , tunggu update artikel selanjutnya

Posting Komentar untuk "Kamu Harus Tahu , Inilah Fakta Menarik dari Kopi Luwak"